Followers

Sabtu, 30 Januari 2010

Tes Urine

6 komentar:
Hai.., para pembaca Laugh is Happy.. MyEm0.Com
dalam posting kali ini aku ingin berbagi pengetahuan. Sebenernya pengetahuan ini sudah banyak yang tahu. Tentang tes urin untuk mengetahui kita dehidrasi atau normal. Bagi yang tidak tahu, yuk simak kutipan dibawah ini. MyEm0.Com

***

Sebenarnya ada cara yang dapat kita lihat untuk memastikan kita dehidrasi atau tidak. Dari melihat tanda-tanda yang kita dapat rasakan. Seperi sering merasa haus, dan bibir kering. Ini sering terjadi, dan terkadang kita meremehkan hal tersebut dan tidak menghiraukannya.

Padahal itu tanda-tanda dehidrasi. Kita juga dapat melihat tanda-tanda dehidrasi dengan melihat warna urine. Di sini saya akan memberikan tingkat warna urin. Apa warna urin anda saat ini?


WARNA URINE:












Coba bandingkan dengan warna urin Anda. Warna urin yang semakin kuning pekat, itu menandakan bahwa Anda masuk dalam kategori dehidrasi. Jika warna semakin putih jernih, seperti tingkat yang paling bawah, berarti Anda normal.
MyEm0.Com

Hm.., sebenernya apa sih bahaya dehidrasi itu? Dari hasil searchingku kali ini, ternyata dehidrasi berakibat terhadap kegiatan kita. Kita akan mudah merasa lelah, lesu, tidak cerah, dan terlihat kusam. MyEm0.Com

Urin kan juga berfungsi mengeluarkan sisa metabolisme yang tidak diperlukan dari ginjal. Jika itu tidak dikeluarkan secara normal, akan berakibat total dengan tubuh kita. mulai dari tidak bisa beraktifitas dengan maksimal, juga kita akan kekurangan cairan.

Solusi hanya satu. Minum air yang banyak. MyEm0.Com kalau bisa 7-8 gelas per hari. itu sekitar 2-3 liter. itu akan menghindarkan kita dari dehidrasi. dan kita tidak mudah lesu.
Di zaman sekarang. Kita butuh kesehatan tubuh yang optimal. Ayo kita biasakan minum air. Dan ingat. yang dimaksud "air" adalah AIR PUTIH.
Hm.., air putih perannya untuk melancarkan peredaran darah loh..., karena air dapat mengencerkan darah dan memudahkan darah untuk beredar ke seluruh tubuh.
Kalau darah tidak diencerkan oleh air, maka darah akan kental dan bisa-bisa menggumpal. Hm.., dampak lain juga bisa menyebabkan ginjal.
Biasakan minum air putih yaa.. MyEm0.Com
Image and video hosting by TinyPic

Puisi Lama

2 komentar:
Pernah tau yang namanya PUISI LAMA kan?? Namanya juga Puisi Lama. Pastinya puisinya ada di jaman dulu. yang buat orang dulu. dan punya ciri khas. Ada beberapa puisi lama nih.., ada Gurindam, Karmina, Talibun, Syair, Pantun, dan masih banyak lagi.

Tapi posting kali ini aku mau isi dengan misi-misian hehe.., maksudnya dengan beberapa puisi lama yang dibuat oleh temen-temenku di saat ada tugas membuat puisi lama. Tapi kami hanya disuruh membuat Syair, Kuarten, Pantun, Karmina, Gurindam, dan Distikon.

SELAMAT MENIKMATI... MyEm0.Com

Tema: RELIGI
Syair
Wahai engkau umat manusia
Jangan sampai berbuat dosa
Lupa shalat lupa puasa
Dalam kubur mendapat siksa

Kuarten
Terdengar adzan menggema
Mengiringi hati kita menuju suci
Tersadarlah semua perbuatan salah
Untuk ditebus di saat akhir nanti

Syair
Jika kita tinggalkan shalat
Apa guna amal sekarang
Seperti rumah tanpa tiang
yang akhirnya tumbang juga

Pantun
Kalau takut kecipratan
Ganti celana yang murah
kalau shalat terlupakan
Nanti Allah akan marah
Ini pantun yang agak mesum dikit. Biasalah, yang bikin kan kelompok anak cowok. Hehe.. suka ngaco bikinnya)

Tema: KORUPSI
Gurindam
Jika moral terlanjur sumbat
Uang rakyat pun diembat

Distikon
Uang membusuk dalam perutmu
Terbelenggu nafsu kuasa dan harta

Karmina
Sudah beraksi tikus berdasi
Sudah terjadi kasus korupsi

Tema: CINTA
Gurindam
Jika hidup tiada cinta
Maka hati terasa hampa

Distikon
Berbunyi rayuan dalam hatiku
membawa beribu angan di dalam kalbu
Kata Pak guruku ini romantis. hihi.., ini kan buatan kelompokku. MyEm0.Com senangnyaaa...

Karmina
Sudah dusta hati berkata
Sudah hampa hati bercinta
Ini juga katanya romantis. Ihihi... MyEm0.Com emang ia sih.. lebay-lebay gimanaaa gitu..

Gurindam
Jika cinta telah redup
Tiada gairah hidup
Ini lebay lagi. Tapi gpp. bagus kok!!

ahahahaa... itulah puisi karya temen-temenku. Semua kreatif. Saluuut!! MyEm0.Com
Image and video hosting by TinyPic

Senin, 25 Januari 2010

AWARD from Kentut Meong

3 komentar:

Wa.., dapet award nih.., dari kentut meong alias Fakhri Mohamad. makasih ya.. jadi semangat bloging. thx banget! uhuy! ini nih awarnya.. MyEm0.Com


AWARD FROM KENTUT MEONG:











Ini aku persembahkan untuk yang baca ini aja deh.. ini untuk kalian yang masuk blogku dan baca-baca postinganku.. ^^ semoga membuat kalian bersemangat bloging! MyEm0.Com


Image and video hosting by TinyPic

Minggu, 24 Januari 2010

SMADA Tariku

3 komentar:
Heehhee..., posting kali ini aku pengen pamerin foto tariku yang diambil pas rapotan semester 1 kemaren. hihi.., MyEm0.Comaku bisa nari loh.. MyEm0.Com
coba tebak aku di mana.. hahaa..


SMADA TARIKU:













UP (LEFT - RIGHT) :: Gebby, Rosandys, Tanti, Risya, ME.
MID (LEFT - RIGHT) :: Septy, Zenela, Nisa, Ria.
BOTTOM (LEFT - RIGHT) :: Wiwik, Fairus, Ayu.

Ahahaa..., aku di belakang sendiri. Sudah aku kecil, di belakang. wkwkw.., G apa-apa. aku tetep cantik kok.. MyEm0.Com :) hehee... (narsis mode on)

Image and video hosting by TinyPic

Jumat, 22 Januari 2010

Detik-detik UN

2 komentar:
UN tinggal dua bulan kurang.. persiapan-persiapan udah mulai kelihatatan. Mulai administrasi, persiapan mental dengan soal-soal, latihan terus, try out hampir tiap minggu, bimbingan belajar makin rutin, huft... jenuuuuhh!!!! MyEm0.Com
belum lagi masalah pacar. Ugh..., di sini aku stress., si do'i malah ngamuk2 g jelas. aaarrrgh!!!

Aku niat nerusin kuliah di Akademi Kebidanan (AKBID) Jember. Cita-cita pengen jadi orang yang bantu orang melahirkan. Kalo nggak Dokter Kandungan ya Bidan. cita-cita dari kecil soalnya suka penasaran kenapa keluar baby di sana. MyEm0.Com aku penasaraaan banget. kenapa kok keluar dedek, kok bisa ya?? hahaa

Dan sekarang aku sudah kelas XII. aku harus tentuin masa depanku. Aaahh.., ternyata susah juga nentuin Universitas. Nggak segampang yang aku kira. Ternyata bener, penyesalan dateng pas aku udah tedesak kaya gini. MyEm0.Com Aku harus berusaha meraup semua materi kelas X dan XI. Alhamdulilah aku nggak bodo-bodo amat. Aku masih termasuk anak yang mudah memahami materi dan aktif di sekolah. Jadi masih ada materi tersimpan di otak. MyEm0.Com

Waktuku nggak banyak sekarang. Jenuh banget! MyEm0.Com

Dan masalah baru dan cukup buat patah semangat. Selama ini aku bingung mau nentun kemana. Aku punya dua pilihan. AKBID atau Farmasi UNEJ. Kedua orang tuaku kerja di kampus. Mama bekerja jadi bagian keuangan di Teknologi Pertanian. Dan papaku dosen di FISIP.
Ada keinginan aku masuk Farmasi. Tapi hatiku pengen dan masih menginginkan AKBID. huhu... aku bingung. MyEm0.Com

Satu minggu lalu, pendaftaran PMDK udah mulai dibuka. Temen-temenku pada ikutan PMDK Brawijaya, dan UGM. huft..., MyEm0.Com aku iri. mereka udah mantep dan yakin sama pilihan masing-masing. sedangkan aku? aku aja masih bingung mau kuliah di mana. huhu...
pas di sekolah, aku sms mamaku. "Ma, temen-temenku udah nentuin kuliah. Aku bingung mau kuliah di mana. Aku bidan apa Farmasi, Ma?"
Mama jawab, "Nanti dibicarain di rumah aja."

sedikit tenang, dan sampai di rumah aku tanya langsung ke orang tuaku. dibicarain bareng dan aku mantep ke bidan. Semangatku bangkit. aku sudah nemu tujuan. dan aku harus berusaha dapetin itu. Tapi... MyEm0.Com

empat hari kemudian, temenku yang juga pengen ke akbid bilang, kalo tingginya nggak nyampe 155cm. Tinggiku sama dia nggak jauh beda. Dan dia sedikit kecewa. Aku peengen ukur tinggi badan juga. Langsung aku ke klinik sekolah. Sampai sana katanya alat ukurnya baru aja rusak dirusakan sama temenku yang baru ngukur badan. Haduh.., aku was-was. Syarat masuk AKBID Jember harus tinggi minimal 155 cm.

Sampe rumah aku langsung tanya papa, dan sama papa aku langsung di ukur tingginya pake meteran yang biasanya dipake tukang bangunan. dan hasilnya... 151 cm. MyEm0.Com aku bener-bener kecewa... !! aku nggak bisa menggapai cita-citaku hanya karena tinggi. sumpah 1 hari kemaren itu aku bad mood. Aaarrrghh.,... MyEm0.Com aku depress banget!!

Pengen nangis, tapi malu. Tapi akhirnya aku nggak kuat. Pas les aku cerita ke temenku, aku nangis abis-abisan. baru aku mantepin hati, napa kecewa duluan? Apa aku bisa mengejar 4 cm ku? Apa mungkin aku keterima hanya dengan tinggi 151 cm? aku pasrah... MyEm0.Com


Image and video hosting by TinyPic

Senin, 11 Januari 2010

Ketika Kau Nyatakan Cintamu

6 komentar:

Cinta.., itulah yang selalu engkau berikan padaku...
Kasih..., itulah yang selalu kau ungkapkan padaku...


Janji manis yang kita ucapkan...

Mengikat jari kelingking dengan senyum manismu...

Pelukan hangat yang kau berikan...

Serta kecup pipi yang slalu kau berikan...
Membuat hatiku berdetak...
Dan membuatku jatuh cinta padamu...


Waktu yang kita gunakan selama ini...

Adalah saat-saat bahagia...

Dan tak kan pernah aku lupakan...

Karena aku sayang padamu...


Semua berawal dari kehadiranmu...

Berawal dari rinduku padamu...

Berawal dari perhatianmu...

Berawal
dari semua kata manismu...
Dan semua dari pernyataan cintamu...


Kutanam cinta ini...

Kubiarkan merasuk lebih dalam...

Kupercayakan cinta ini...

Hanya padamu...

Donny ku...

Sayank...,

Aku tau kamu harus meninggalkan aku sementara waktu...

Jangan pernah lupakan aku...

Aku di sini...

Menantimu... selalu..

Jaga
dirimu baik-baik yah...
Ku tunggu dirimu.., di depanku dengan cintamu.. dan rindumu..


Aku
sayang dan cinta kamu, kemarin, sekarang, esok, dan nanti.. :* miss u allways... :* :* :*
Image and video hosting by TinyPic

Senin, 04 Januari 2010

Mulai Bosan !!

4 komentar:
Huaahh..., makin lama facebook digunakan.., semakin bosan! Tapi aku masih tetep log in facebook. Cumaaa..., kadang males juga sih, up date status yang gitu-gitu aja. Beberapa yang sudah aku ikuti:


Tapi yang jelas, Friendster aku udah hampir 1 tahun g buka.

Twitter, hum..., aku sih bikin tapi waktu itu aku nggak tau gimana cara makenya. Jadinya sampe sekarang nggak pernah aku buka.


Facebook, masih aku jarang up date status dan malah notification ku nggak bakal banyak. Sekarang udah sedikit banget. malah sekarang aku mutusin untuk remove beberapa temen yang aku nggak kenal.


Plurk, Hm,.., awalnya sih cuma ikut-ikutan, sering juga up date status. Tapi berhubung aku kelas XII dan mesti belajar aku udah nggak buka Plurk lagi. Padahal di Plurk ada yang namanya KARMA. Nah, biasanya yang ikut Plurk berlomba-lomba naikin karma itu. Haduuhh.., namanya juga udah nggak buka Plurk satu minggu. Karmaku turun deh.., jadi males lagi yang mau buka gituan.


Terakhir ini Fupei. Diberitahu teman, kalo ada semacam Facebook, Friendster, Blog, twitter tuh dijadiin satu. namanya Fupei.
Nah.., aku ikutan. lumayan lah.., meski aku nggak ngerti. Tapi emang beneran. Hampir semua ada di sana. hehe...

Hm.., tapi lama-lama bosen juga. Atau mungkin akunya yang nggak lagi mood buat maen gituan yah?? Haduh... kalo aku sih.., sekrang udah agak males up date gitu. paling2 aku buka Blogger. hehe...
Image and video hosting by TinyPic