Promosi ^^


Promosi

Followers

Kamis, 02 Mei 2013

REVIEW: Film Suck Seed (Thailand) + Biodata Pemain

Hai Blogiest yang keren banget!
Kali ini aku mau review tentang film keluaran tahun 2011 yang baru aku lihat --meski telat liatnya-- Judulnya Suckseed. Film ini adalah sebuah film yang menceritakan tentang CINTA --jelas-- persahabatan, dan cita-cita. Aku juga belajar mengenai ketulusan cinta. Bahwa cinta itu bisa dan layak untuk dipertahankan.

Cerita dikit nih, aku nonton film ini juga nggak sengaja. Waktu tanggal 27 April 2013 kemarin lagi bosen banget dan aku nemuin film ini di direktoriku. Baru inget Kakakku nitip isi flashdisk di komputerku. Isinya Film-film. Dan aku skip-skip kok yang main ceweknya cantik. --saat itu belum lihat pemain lain--.


Eeeh..., begitu nonton scane pertama, widiihh pemeran utama yang masih kecil wajahnya imuuut..., lucu dan ganteng banget! Mau deh punya adek kaya gitu. Ehh..., ternyataa gedenya makin cakeeeppp --lupa pacar sejenak--.

Oke, kembali ke cerita. Cerita Suckseed ini berawal dari pembelajaran bernyanyi di kelas sekolah dasar. Setangkepku sih, pelajaran nyanyi di depan kelas adalah melatih keberanian. Dan di sinilah karakter yang menonjol mulai terlihat. Si Ped susah bernyanyi di depan. Sampai keringetan nggak nyanyi-nyanyi, meski temannya yg cewek bernama Ern --nantinya jadi gadis pujaannya-- sudah memberi bantuan, tetapi pada akhirnya Ped nyanyi dengan konyol. Mau tau konyolnya? Lihat doong.. hihihi... aku ngakak bagian ini. Huakakak

Terus sesuatu hal terjadi yang memungkinkan Ped akhirnya nggak bisa mengembalikan kaset --sebelumnya dipinjami oleh Ern-- yang isinya sudah ada lagu spesial untuk dia. Kaset itu disimpan sampai dia SMA. Dan percintaan pun dimulai ketika SMA.

Ern yang dulunya pindah sekolah ke luar kota, akhirnya kembali lagi. Dia makin cantik, dan mulai deh konfilnya.... Sahabat Ped --yang juga teman sebangku Ped masih SD dulu-- ngaku suka sama Ern ke Ped. Waduh..., galau deh si Ped. Padahal kan dia dari kecil juga suka sama Ern. Lalu gimana dong? 

Dari situlah aku mengerti, Ketulusan Ped menyukai dan memberi Ern perhatian itu bukan karena ingin ditunjukkan kepada orang lain. Cukup hanya dia yang tahu, syukur jika Ern juga merasakan ketulusan hatinya tanpa sahabatnya tahu. Miris memang.

Festival Musik Band menjadi salah satu pewujud impian Ped dan sahabatnya --satunya siapa gitu namanya, nggak begitu menonjol sih--, mereka bersusah payah latihan. Sampai akhirnya lolos audisi untuk bisa tampil di Festival. Selama itu pula beberapa kejadian terjadi. Mulai dari sahabatnya nembak Ern tapi ditolak, hingga insiden Ped mengembalikan kaset masa kecilnya itu, lalu ada insiden penembakan yang bikin senyum-senyum ^^ Ya ampun Peeedd..., kenapa kamu nggak nembak aku ajaaa!! >,<

Saat penembakkan, Ped memberi sebuah puisi yang dibuat memang untuk Ern. Sayangnya pernah ketahuan oleh sahabatnya itu. Kepergok lagi nulis puisi dan bermaksud membuat kalimat puisi itu menjadi lagu --meski akhirnya nggak jadi pakai lirik itu--. tapiii...., lirik ini pula yang menjadi konflik baru.

Ternyata...., lirik lagu ini...... ahahahaha..., lihat sendiri deh..., teka-tekinya dipecahin sendiri yaa... ^^ Bagus kok Filmnya. Meski ada beberapa bagian yang aku nggak ngerti karena translate-nya ada yang nggak muncul. Tapi akhirnya paham kok..., terutama lompatan-lompatan waktu yang nggak ada keterangan misal, 3 tahun kemudian, 10 tahun kemudian. Hehe...

Dan...., kenapa aku muterin ini 2 kali? Sebab aku kangen sama wajahnya Ped yang ganteng!! Huhuhuhu... Kalian mau tahu sosok yang kataku ganteng ini? Hehe..., picture di sini spesial untuk yang terganteng Ped. Di bawah ini nanti juga kusertakan biodata para pemain ya.. Pasti kaget deh lihat biodatanya. Soalnya...., pas aku lihat, ternyata aku lebih tua dari diaaaa T,T


Dari Kiri: Ped masih kecil, dan Ped Sudah Dewasa.

Foto-foto Ped yang ganteng pake bangeeett pake keren banget! Hihihi...

Ini pas adegan ketika ketahuan lirik buatan Ped ternyata...... --lihat sendiri yaa ehheee-- Tuh..., sahabarnya --yang kanan-- lagi emosi sama Ped yang ganteng.


--Yang Atas-- Adegan yang bikin aku nangis. Bukan Sedih, tapi terharu.
--Yang Bawah-- Adegan ending yang bikin aku tersenyum ^^

Mau tahu profilnya???? Ini dia... awas..., jangan kaget. Hehehe...


Jirayu La-Ongmanee, (Ped)
Nama Panggilan : Kao
TTL : Thailand, 29 Oktober 1995 
Hobby : Bermain gitarTinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : Amatyakul School, Bangkok
Twitter : @kkankao / kaojirayu9

Film

2011 Suckseed
2011 Love Julinsee
2009 Phobia 2
2008 BitterSweet BoydPod The Short Film
2007 The Love of Siam
2007 The Legend of Naresuan : part 2
2007 The Legend of Naresuan : Hostage of Hongsawadi
Untuk melihat Foto-foto aktor ganteng Jirayu Klik Disini 
--Abis ini berburu film-filmnya Kao deeehhhh! hihihi... --jangan bilang-bilang pacarku yah hihihi. Btw aku seneng panggil dia Jirayu aja, daripada Kao, kalau di Indonesia seperti merek... hmm... apa ya? hehe...--



Nattasha Nauljam (Ern)
Nama Panggilan : Nat
TTL : Thailand, 16 September 1992
Bakat : Akting, menyanyi, bermain gitar, menari tarian tradisional Thailand
Pendidikan : Sarjana teknologi Komputer
Twitter : @nat_nattasha
Untuk Melihat Foto-foto Artis cantik Nattasha Klik Disini 
--Ini cantik nniaaann...--



Pachara Chirativat Wattana (Koong)

 Nama Panggilan : Peach
TTL : Thailand, 10 Mei 1993
Pendidikan : Fakultas Perdagangan dan Akuntansi , Manajemen Bisnis Internasional (BBA), Universitas Chulalongkorn 
Bakat : bermain gitar
Artis Favorit : Blur, The White Stripes, Muse, The Kills, Nirvana
Twitter : @peach_pachara
--No Comment, aku nggak begitu suka. Terlalu cina...--



 Thawat Pornrattanaprasert (Ex)
 Nama Panggilan : Earth
TTL :Thailand, 8 Januari 1994
Pendidikan : Pittayakorn Pottisan 
Bakat : drum, gitar
Artis Favorit : Bodyslam
Twitter : @earthreacorg
--Okey, Ini sumuran sama tetangga lamaku, haha...--

Kaget! Hahaha... aku juga. Ya kan??

56 komentar:

  1. Haha, Aku juga baru'' ini nonton .
    Filmnya keren, inspiratif, persahabatn, kocak deh .:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa setuju bgt... yg main juga keren2 :D
      makasih ya sudah mampiir ^^

      Hapus
  2. Film Ini sangat menyenangkan,, bikin ketawa aja??,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Betul..., enjoy ngelihatnya. Hihi..., Thx dah mampir yah!

      Hapus
  3. buat gue film ini romantis dan mengharuskan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. typo: mengharukan.
      Hehehe..., betul. Apalagi bagian ketika mereka reuni itu. Untungnya aku nonton sendirian. Jadi bebeas netesin air mata hihi... Thx dah mampir ke sini :)

      Hapus
  4. Ia aku juga uda n0nton sekitar taun 2012. Ceritanya lucu,seru dan para pemainya ganteng2 masi muda hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, ganteng2! sumpah deh. Orang thailand kalo cakep so natural. Beda ama Indo yak? Hihi

      Hapus
  5. Balasan
    1. Aku setelah nulis ini kadang masih ikutan nonton kalo temenku lagi nonton. Udah nggak ngitung berapa kali. Hihi...

      Hapus
  6. wah.. Aq gx sengaja jg nonton filmnya.. Seru bnget, aq jdi ngefan ama pemain"nya.. Keren deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau nggak sih, dari film inilah aku jadi obsesi sama film2 Thailand. Apalagi kalau yang main mereka. Hehe... Pengen ke sana deh, trus ketemu mereka. --ngarep

      Hapus
  7. Andai nattasha tetangga gue...ude gue nikahin dah..manisnye kyk gula arab wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...., kayaknya itu bisa terkabul lewat mimpi deh :D

      Hapus
  8. masi muda-muda..keren2 lagi...iri bgt

    BalasHapus
  9. hahaa aku juga nggak sengaja nonton,ternyata film nya seru&kocak wkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..., kita samaan ya. Nggak nyesel nntonnya meski nggak sengaja hehe... Thx yaa uda mampir ke sini ^^

      Hapus
  10. pertama gue nonton film ni gue lngsung suka bngt, cntik lg yg jd earn
    hbis nonton film ni gue lngsung buka laptop gue n buka youtube, gue cari suckseed disitu gue download, smpe skrng gk bosen" nonton nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya betul banget!! film ini seru banget!!

      Hapus
  11. Hha, inspiratif bgt sumpah deh, entar bkin band yg kocak kya gitu ah,,,,!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..., kalo dah terkenal jangan lupa sama blog ini yah? hihiiii ^^

      Hapus
  12. aku udah liat film ini karena ada tugas jawa dubbing
    film nya awal e bingung tp pas di liat2 ternyata kocak , romantis dan ada yang bikin terharu pulaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe setuju bgt! Eh btw.., kamu bikin dubbing bahasa jawanya? lihat dong... :D

      Hapus
  13. Nonton filem ni bikin q galau eh mantan q mirip bgt ama er'n
    Jdi nyesel putusin'a. T_T
    Suckseed, suckseed!, suckseed!! ToT

    BalasHapus
  14. Masa sih mirip ama Ern... wah... kamu beruntung bgt harusnya. ckckck.... jangan diputusin harunya juga hehehehe... *makin galau yee?*
    Tapi kalau emang dia kurang baik ya buat apa juga dipertahanin :D

    BalasHapus
  15. Hahah jujur ajaaa gua ga bosen'' ntn ni film :)) jujur aja gua ngoleksi film thailand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe iya nih. Kalau aku sih suka koleksi film luar apapun., Aku juga suka Thailand, korea, apalagi jepang. Ehm.., sama horor dr mana aja. Indonesia nggak begitu suka :D

      Hapus
  16. Dengar " sih entar ada suck seed 2 , bnar g Sih?

    Thank yang bisa jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah beneran nih? kalo iya wajib ditonton. Apa maksudnya suckseednya uda gede kali ya?

      Hapus
  17. kangen juga sama pemainnya :*, gak bosenin ;)

    BalasHapus
  18. fliem.a kocak abis .... bkin ngakak trus .... like this

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Hahaha setuju, aku juga suka nih. Favorit. Pemainnya juga ganteng.

      Hapus
  20. keren banget cerita nya sama banget kayak gue massih skolah .. :)
    boleh mnta gak film nattasha feat jirayu ,yg lain kayak just a secoond ,

    pin: 29e91213

    BalasHapus
  21. Film Jirayu yang lain aku juga belum nemu. Tapi coba aja cari di google. Aku pernah nemu di youtube cuplikan dia main di film lain. Tapi dia jadi macho banget. Aiihh keren. Dia main sama Nat juga. Tapi aku nggak tau judulnya :(

    BalasHapus
  22. wah..tgl bulan ma tahun Nat sama ama gue
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... berarti karakternya sama. dan sama-sama memikat pastinya ^^ Senang berkenalan dg mu kembarannya Nat hihiii

      Hapus
  23. Udah nonton 5x emang gak da bosennya dah.

    Chan pen faen hiy khxng khu ern

    BalasHapus
  24. Nonton sampe mata jdi bengepz jga gk bakalan bosen :)
    Good deh buat ni film, kocak , ngehibur, memotifasi ...

    BalasHapus
  25. sebnarnya ni film udh lama si ada di laptop
    dan baru sekarang bisa nnton
    sumpah deh pertama nga niat bgt nntonnya
    eh lama kelamaan jadi .... Arrhhhh!!!
    sumpah deh asik kocak dan terharu nntonya
    berharap akan ada suckseed yg ke 2 -_-
    dan gara2 ini juga tugas gua nga kelar- kelar!
    SUCKSEED!! >_<

    BalasHapus
  26. gaul banget nama panjang2 Thawat Pornrattanaprasert, panggilannya Ex. cuma dua huruf pula ._. ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya... namanya susah dilafalkan yaa :D

      Hapus
  27. Sumpaaahh dehh,, gue suka banget film ini,,
    gue nggak pernah bosan nontonx,,, soalx kan gue juga anak band,, tapi di drumer,,, jadi gue bisa ngerasain gima yg mreka jalanin hari2,,
    gue fans banget ama jirayu itu,, hmmpp,, meski sih,, aku laki,, tapikan fhans nggak ngenal siapa2,, hehehe,,
    gue 1000 buat suckseed,,, 500 buat admin,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sip... thanks :D hahaha iya jirayu emang ganteng. :D

      Hapus
  28. jirayu oh jirayu kenapa kamu begitu tampan :((

    BalasHapus
  29. ada gak yaaa.. suck seed 2 ???? jadi pengen film suck seed ada lagi... :)
    kapan-kapan tulisin lirik laguna ya...

    BalasHapus

Thanks for your comment! ^^
Twitter: @vindy2804 | Instagram: @vindy_putri | WeChat: vindyputri
~phiendpuz.blogspot.com